Solusi Mengatasi Xiaomi Tidak Terdeteksi di PC

Posted on

Solusi Mengatasi Xiaomi Tidak Terdeteksi di PC Khususnya untuk para pengguna Xiaomi pemula dan ingin lakukan backup data di smartphone Anda ke PC, akan tetapi pada kenyataannya setelah smartphone Xiaomi Anda disambungkan tidak bisa terdeteksi di PC, baik itu untuk PC yang menggunakan Windows 7 atau pun Windows 10. Namun, Anda juga tak perlu khawatir dengan masalah tersebut, sebab masih ada solusi yang bisa dicoba untuk mengatasinya. Tak harus ribet kok, sebab solusi yang akan kami informasikan kepada Anda ini sangatlah mudah. So, jangan lupa untuk menyimak sampai selesai artikelnya ya.

Seperti yang telah kita tahu bersama bahwasannya sekarang smartphone berbasis Android, khususnya untuk merek Xiaomi ini memang sedang jadi trend di Indonesia, selain dikarenakan harga banderolnya memang terbilang terjangkau, juga dikeranakan fitur dan spesifikasi yang dibawanya tak kalah dengan smartphone Android high end yang lain. Oleh karenanya hingga kini smartphone milik Xiaomi masih jadi andalan di pasar gadget Indonesia.

Solusi Mengatasi Xiaomi Tidak Terdeteksi di PC

Kembali lagi ke pembahasan di awal, yakni solusi mengatasi Xiaomi tidak terdeteksi di PC, terutama untuk Windows 7 dan Windows 10 adalah dengan cara menginstal Xiaomi  atau Mi PC Suite di PC Anda. program MI PC Suite ini sebetulnya bisa Anda download atau unduh dari website resmi Xiaomi yang tersedia untuk Windows 7 atau pun Windows 10 pastinya, baik itu 32 B it atau bisa juga 64 Bit. Daripada Anda jadi semakin penasaran, mari simak langkah – langkahnya di bawah ini.

Solusi Mengatasi Xiaomi Tidak Terdeteksi di PC

Seperti yang sudah kami singgung di awal bahwasannya untuk mengatasi Xiaomi yang tidak terdeteksi di PC, terutama untuk PC Windows 7 dan Windows 10 ini sebenarnya cukup mudah sekali. Di sini Anda hanya perlu mengikuti langkah – langkah yang akan kami ulaskan. Perlu Anda tahu, setelah Anda berhasil mengunduh dan menginstal MI PC Suite di PC Anda, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mencoba kembali sambungkan smartphone Xiaomi ke PC Anda. Setelah itu, silakan Anda tunggu beberapa sampai hingga Windows selesai instal driver untuk smartphone Xiaomi Anda tersebut. Jika sudah Anda bisa mulai jalankan MI PC Suite seperti biasa, nanti secara otomatis MI PC Suite ini akan deteksi tipe Xiaomi yang Anda gunakan tersebut.

Namun, apabila masalahnya setelah Anda berhasil menginstal MI PC Suite tersebut ternyata smartphone Xiaomi Anda masih tetap tidak bisa terdeteksi di PC Windows 7 atau pun Windows 10, maka Anda harus lakukan solusi yang kedua. Solusinya adalah dengan mengunduh dan menginstal Universal ADB Driver untuk PC Anda. Program yang satu ini nantinya akan membantu Anda dalam mendeteksi driver yang diperlukan supaya smartphone Android Xiaomi Anda bisa terdeteksi dan juga tersambung ke PC.

Tetapi juga penting untuk Anda tahu bahwasannya pada saat Anda akan lakukan flash ulang smartphone Xiaomi dengan menggunakan MiFlash, berarti smartphone Xiaomi mutlak harus terdeteksi oleh PC Anda. Selain hal tersebut, jangan lupa pula untuk memastikan bahwasannya Anda gunakan Windows 64 Bit, alasannya adalah agar proses flashing yang Anda lakukan nanti dengan menggunakan MiFlash bisa lancar. Perlu diingat pula bahwasannya flashing menggunakan MiFlash ini sangat perlu jika Anda memang ingin ganti ROM Xiaomi, misalnya dari ROM China diubah ke ROM Global Stabil.

Nah, itulah solusi mengatasi Xiaomi tidak terdeteksi di PC yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *